Berita Bola

Argentina Kembali Hajar Lawannya

Timnas Argentina
Luar biasa, performa Gonzalo Higuain yang atraktif dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Zona Conmebol membuat Argentina terus memuncaki klasemen. Setelah bomber Real Madrid itu turut menjebol gawang Paraguay (3-I) pekan lalu, Selasa 11 September, ia kembali mencetak sebiji gol.

Kali ini pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi penyelamat timnas Argentina dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di kandang Peru, Estadio Nacional. Pertarungan di Lima itu dibuka dengan gol yang dicetak jangkar tuan rumah yang bermain di Eintracht Frankfurt, Carlos Zambrano.

Setelah tersentak dengan gol pada menit ke-22 tersebut, berselang 16 menit kemudian Higuain merespons dengan tuntas. Gonzalo Higuain kini telah memerauhi pundi-pundi golnya dengan total enam gol. Sementara itu, pada hari yang sama Paraguay justru tidak bisa memperbaiki perfoma buruknya di Cordoba minggu lalu.

Mereka sebagai tuan rumah kali ini justru takluk 0- 2 dari Venezuela. Praktis di pekan ini tidak ada tuan rumah yang unggul karene dua laga lainnya pun ditandai dengan raihan angka tim tamu. Cili kalah 1-3 dari Kolombia di Santiago, sedangkan Uruguay ditahan Ekuador 1-1 di Montevideo.

Kini La Albiceleste mengumpulkan total 14 poin, yang membuat mereka unggul satu angka dari Kolombia dan Ekuador. Pada 12 Oktober mendatang Argentina akan menjamu Uruguay, yang kini ada di posisi keempat.

Candaan menarik dari matchday ketujuh di Zona Conmebol ini adalah marahnya pelatih Tim Tango, Alejandro Sabena, karena timnas Argentina terus-menerus mendapatkan teror sebelum laga. Bus tim Argentina dilempari batu seusai latihan hingga membuat beberapa kaca jendela pecah.

Untungnya lapisan plastik pada jendela membuat pecahan kaca tidak berhamburan melukai pemain. Setibanya di hotel, Lionel Messi cs. juga tidak bisa beristirahat karena segelintiir pendukung Peru secara bergantian memukul drum dan bernyanyi-nyanyi di sekeliling hotel selama 24 jam.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Argentina Kembali Hajar Lawannya, 5.0 out of 5 based on 1 rating